browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Arwana Rp 1 Miliar Dipamerkan

Posted by on 30 November 2010

Arwana Rp 1 Miliar Dipamerkan

Jakarta – Harga seekor ikan arwana ternyata bisa menyamai harga sebuah mobil mewah. Penasaran melihat bagaimana bentuk seekor ikan hias yang harganya dibanderol Rp 1 miliar tersebut, datang saja ke pameran Indonesia Pets Plants Aquatic Expo (IPPAE) 2010 yang akan diselenggarakan pada 3-12 Desember di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara.
“Ikan arwana seharga Rp 1 miliar Ini akan menjadi primadona dalam ajang IPPAE 2010 kah ini,” kata Ketua Umum IPPAE Herjanto Kosasih di Jakarta, Kamis (25/11).

Menurut Herjanto, selain ikan arowana, ajang IPPAE 2010 juga akan “diramaikan berbagai jenis ikan hias lainnya seperti koki, louhan, cu-pang, discus dan monsterfish .

Selain ikan hias, IPPAE 2010 juga akan dimeriahkan dengan kehadiran berbagai spesies reptil dan berbagaijenis tanaman hias. Acara yang didukung Kementerian Kelautan dan Perikanan ini ditargetkan bisa mencetak transaksi mencapai Rp 5 miliar.

Dia berharap penyelenggaraan pameran IPPAE ini bisa membawa nama Indonesia ke tingkat internasional, mengingat selama ini kiblat ikan hias dunia masih tertuju pada Singapura. Padahal, sebagian besar ikan hias yang diperdagangkan Singapura ke seluruh dunia berasal dari Indonesia.

Ketua Umum Arowana Club Indonesia Stephen Sur-yaatmadja menambahkan, harga ikan hias asal Indonesia saat ini cukup tinggi di pasar ekspor.

Dia mencontohkan harga anakan arwana jenis super red-saja mencapai Rp 20 juta atau 10 kali lipat dibanding harga di pasar domestik.

(moh ridwan)

Sumber : Sinar Harapan 26 Nopember 2010,hal. 15

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *