browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

KEMBALINYA SEKJEN HIMPATINDO KE IPB

Posted by on 6 January 2016

Himpunan Mahasiswa Perikanan Tangkap Indonesia (Himpatindo) melaksanakanĀ  acara Musyawarah Nasional 2015 di kampus Bina Widya, km. 12,5 Simpang Panam, Pekanbaru Riau, Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan, Universitas Riau. Acara Musyawarah Nasional Himpatindo 2015 dilaksanakan pada tanggal 2-6 Desember 2015.

Acara tersebut merupakan acara yang diadakan setiap satu periode sekali, dihadiri oleh unsur keorganisasian Himpatindo dan diadakan oleh badan pengawas yang dibentuk pada Musyawarah Nasional sebelumnya. Acara Musyawarah nasional tersebut merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi tingkat Himpatindo.

Terdapat 6 Instansi yang dapat menghadirkan delegasinya dalam acara Musyawarah Nasional Himpatindo, yaitu Universitas Riau, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya Malang, Universitas Abulyatama Aceh, Universitas Syiah Kuala Aceh, dan Universitas Muara Bungo Jambi.

Acara Musyawarah Nasional di buka secara simbolis oleh Wakil Rektor 2 Universitas Riau yaitu Bapak Prof. Thamrin, M,sc dan ditutup oleh Ketua Jurusan PSP Universitas Riau yaitu Ir. Jonny Zain, M.Sc. Acara tersebut mempunyai agenda besar, seperti pembukaan Musyawarah Nasional Himpatindo, pembahasan AD dan ART Himpatindo, Pembahasan laporan pertanggung jawaban Sekjen Himpatindo periode 2014-2015, Pembentukan Badan Pengawas Organisasi Himpatindo (BPO), Pemilihan Sekertaris Jendral Himpatindo (Sekjen), Pembentukan Kepengurusan Himpatindo, rapat kerja nasional Himpatindo, dan Penutupan. Agenda tersebut diselingi dengan agenda seperti menghadiri Seminar Nasional dan Internasional di Hotel Grand Elite Pekanbaru, serta Trip ke desa patin dan Candi Muara Takus di kecamatan XIII Koto Kabupaten Kampar Riau.

Musyawarah Nasional menghasilkan Sekjen periode 2015-2016, koordinator BPO dan koordinator tiap departemen Himpatindo sebagai berikut:

  • Sekjen terpilih periode 2015-2016 adalah Faizal Rivaldi Nugraha dari Institut Pertanian Bogor.
  • Koordinator BPO adalah Arman Nur Ikhsan dari Universitas Brawijaya Malang.
  • Koordinator Departemen Keuangan adalah Fitri Salamah dari Universitas Brawijaya Malang,
  • Koordinator Departemen Eksternal adalah Dwi Fitrianingsih dari Universitas Brawijaya Malang.
  • Koordinator Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Masyarakat Nelayan Adalah Apriagam dari Universitas Muara Bungo Jambi.
  • Koordinator Departemen Penelitian dan Pengembangan adalah Muslim dari Universitas Riau.
  • Koordinator Departemen Informasi dan Komunikasi adalah Maulana Ikramullah dari Universitas Syiah Kuala.

 

 

as sss

Keterangan: Rifandi dari Universitas Riau, Sekjen demisioner periode 2014-2015 (kiri). Faizal Rivaldi Nugraha, Sekjen terpilih periode 2015-2016 (kanan).

 

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *