browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

“PARSEL OLAHAN PERIKANAN”, SEBUAH INOVASI DARI APS

Posted by on 11 October 2010
“PARSEL OLAHAN PERIKANAN”, SEBUAH INOVASI DARI APS


Ada hal yang sedikit berbeda dari tampilan Stand Akademi Perikanan Sidoarjo saat meramaikan acara Demo Olahan dan Bazar Aneka Produk Perikanan yang dihelat dalam rangka halal bihalal Dharma Wanita Sekretariat Daerah Propinsi Jawa Timur pada 29 September 2010 lalu. Di meja pameran disuguhkan beberapa Parcel yang tampak sedang diserbu oleh para pengunjung pameran yang mayoritas adalah ibu-ibu. “Ini adalah parsel produk olahan perikanan”, papar taruna-taruni APS memaparkan produk tersebut.
Parsel yang disajikan APS dalam pameran tersebut ternyata merupakan parsel produk olahan perikanan. Apa yang menjadikan parsel ini berbeda?.  Jika pada umumnya parsel berisi buah-buahan dan makanan maka parsel ini menyajikan produk perikanan siap santap yang dibuat tanpa bahan pengawet dan pelezat. Ada 12 produk perikanan yang disajikan dalam parsel ini diantaranya : Bandeng Tanpa Duri (Batari) Asap, Batari Krispi, Bandeng Presto, Shrimp Stick, Udang Krispi, Breaded Udang, Permen Rumput Laut, Cumi Pangsit, Krupuk Udang, Krupuk Ikan, Otak-otak bandeng, dan Nugget Ikan. Semua produk olahan yang disajikan dalam parsel ini merupakan brand product kebanggaan Akademi Perikanan Sidoajo yang terus mendukung gerakan makan ikan dengan olahan-olahan kreatifnya.
Meskipun disajikan untuk langsung disantap tetapi parsel olahan perikanan ini juga bisa disimpan untuk jangka waktu penyimpanan yang relatif lama, jadi tidak usah khawatir basi atau rusak asalkan disimpan pada suhu yang tepat. Kreasi baru APS ini tentu merupakan sebuah langkah maju dalam upaya memasyarakatkan olahan perikanan kepada masyarakat luas. “Kami berusaha melakukan terobosan dari sisi penyajian dan pengemasan agar bisa menarik antusiame masyarakat untuk mengonsumsi ikan dan produk olahan  perikanan”, demikian disampaikan pimpinan rombongan.
Parsel ini sendiri mendapat apresiasi yang baik dari Ibu Nina Soekarwo (istri Gubernur Jatim) dan Ibu Umu Fatma (Istri Wagub Jatim) yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut. Acara pameran ini sendiri selain diikuti oleh APS juga diikuti oleh PT. Maya Muncar Banyuwangi yang menyajikan produk olahan perikanan kaleng. (LS-UPPM APS)

sumber : www.dkp.go.id

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *